Tips Perawatan Wajah Berminyak Mengatasi Jerawat

Kulit wajah berminyak merupakan jenis kulit wajah yang cendrung sekali menimbulkan jerawat pada wajah. Perawatan wajah berminyak secara teratur sangat dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Dalam tulisan ini, Kuci Jampu akan mempersebahkan bagaimana tips perawatan wajah berminyak untuk meminimalisir efek atau penyebab yang menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah. Wajah berminyak, pada dasarnya disebabkan oleh produksi hormon androgen yang menyebabkan peningkatan kelenjar minyak pada wajah. Kondisi ini menyebabkan pori-pori kulit wajah akan melebar dan mempermudah kotoran atau sisa kosmetik menempel pada wajah yang mengakibatkan penyumbatan pori-pori wajah yang pada akhirnya berujung timbilnya jerawat pada wajah.

Tips Perawatan Wajah Berminyak Mengatasi Jerawat, Masalah Wajah Berminyak, Cara Perawatan Wajah Berminyak
Pada dasarnya, pori-pori kulit setiap orang sudah sesuai dengan kulit masing-masing individu. Namun seiring waktu, makanan, kebersihan kulit, jerawatan dan sering dipencet dengan menggunkan tangan yang mengakibatkan pembengkakan pada wajah inilah yang membuat penampilan wajah khususnya area T menjadi kurang menarik.

Ada begitu banyak kosmetik terkenal dengan brand-brand yang cukup populer yang menawarkan solusi untuk masalah pori-pori berminyak atau untuk memperkecil pori-pori. Namun, hal terpenting yang harus dipahami adalah perawatan kulit, khususnya kulit wajah tidaklah instant. Kita membutuhkan kesabaran serta upaya yang maksimal untuk hasil yang maksimal juga. Secara ringkas, ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk perawatan wajah berminyak. Pertama adalah perawatan melalui dalam dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan dan tidak mengkonsumsi makanan yang mempengaruhi kelenjar menghasilkan minyak secara berlebihan.

Ke 2, perawatan wajah dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan kulit dari luar. Misalnya dengan cara masker yang bertujuan untuk mengangkat kotoran serta memperkeci pori-pori wajah. Namun demikian, kita perlu memperhatikan bahan kandungan dari masker yang akan kita pakai terlebih dahulu. Sehingga anda dapat memastikan bahwa kandungan masker cocok untuk kulit Anda.


Cara Peratan Wajah Berminyak

Berikut ini adalah beberapa tips cara merawat wajah berminyak untuk menghindari penymbatan dan timbulnya jerawat pada wajah.

  1. Bersihkan wajah secara teratur pada malam hari sebelum tidur, setelah bangun tidur, pada saat rehat siang atau sore hari setelah aktifitas. Membersih wajah dapat menggunakan sabun wajah, foam, cleassing atau hanya dengan menggunakan air bersih.
  2. Bilan Anda adalah seorang pekerja diluar rumah. Gunakan pelembab pelindung dari sinar Matahari sebelum melakukan aktifitas out door.
  3. Gunakan facial untuk membantu mengangkat komedo atau kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.
  4. Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.
  5. Olah raga serta menjaga istirahat dengan baik.
Semoga informasi Tips Perawatan Wajah Berminyak Mengatasi Jerawat ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari solusi untuk masalah perawatan wajah berminyak. Terimakasih.



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Tips Perawatan Wajah Berminyak Mengatasi Jerawat