Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah

Wajah berjerawat (acne) memang sangat mengganggu penampilan Anda. Apalagi jerawat batu atau jerawat yang membengkak akibat dipaksakan dengan menggunakan tangan. Kondisi ini selalu membuat rasa minder dan kurang percaya diri dalam pergaulan karena sering kali lawan bicara anda akan memperhatikan bagian yang menonjol pada bagian wajah anda akibat jerawat. Namun demikian anda tidak perlu stress berlebihan yang justru tidak memberikan solusi sama sekali untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Solusi yang anda butuhkan pada kondisi ini adalah bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan tuntas. Pembahasan ini akan Kuci Jampu kupas setelah menuliskan cara ampuh menghilangkan bau ketiak untuk sahabat Kuci Jampu.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah, Tips Menghilangkan Jerawat, Menyembuhkan jerawat
Hampir setiap orang pernah merasakan kondisi ini. Berjerawat adalah hal yang normal terutama bagi mereka yang sedang dalam masa produktif. Beberapa penyebab jerawat pada wajah adalah dipengaruhi oleh makanan, kurang menjaga kesehatan kulit wajah, mark up, perubahan hormon, masa kehamilan, menstruasi serta dominasinya adalah pengaruh genetik. Tips menghilangkan jerawat pada wajah yang paling efektif adalah dengan mengetahui apa penyebab timbulnya jerawat pada wajah terlebih dahulu. Jika penyebab jerawat disebabkan oleh mark up atau kurang memperhatikan kebersihan kulit wajah, maka cara efektif menghilangkan jerawat adalah dengan mulai memperhatikan kebersihan kulit wajah dengan baik terutama setelah beraktifitas dan sebelum beristirahat pada malam hari.


Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami pada wajah dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan buah-buahan dan daun-daunan. Jeruk nipis, buah pepaya, mentimun, buah tomat, lidah buaya, daun sirih merupakan sejenis bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir jerawat pada wajah. Bahan-bahan alami ini telah digunakan untuk pengobatan secara traditional oleh nenek moyang kita secara turun-temurun. Namun demikian, anda harus memerhatikan dengan tepat, jenis pengobatan yang cocok dengan jenis kulit anda.

Pengobatan jerawat secara alami, tentunya tidak memberikan hasil instant. Bagaimanapun, penderita harus tetap bersabar menunggu proses penyembuhan biasanya 1 hingga 2 minggu. Dalam masa ini, jerawat akan memperlihatkan perubahan menjadi komedo. Hindari menggunakan kuku atau jari tangan untuk mengeluarkan komedo pada wajah. Hal ini akan menyisakan lubang kecil pada wajah yang mudah disensor oleh mata manusia dan membuat penampilan anda kurang menarik. So, biarkan komedo keluar dengan sendirinya selama proses pengobatan alami.

Dalam beberapa kasus, jenis jerawat batu atau disebut juga dengan jerawat buta ini membutuhkan tindakan medis. Jerawat jenis ini biasanya memperlihatkan tonjolan yang sedikit lebih besar dari jerawat biasa dan tidak memiliki mata. Jerawat ini biasanya diakibatkan karena terlalu sering dan terlalu memaksakan jerawat yang masih muda dengan tangan yang membuat penyumbatan pori-pori yang mengakibatkan pembesaran bentuk.

Hindari bercermin terlalu lama. Cermin seringkali menggoda penderita jerawat untuk memaksakan jerawat dengan tangan yang akan berakibat fatal secara medis. Konsultasi jerawat anda kepada dokter ahli kulit jika diperlukan untuk memberi rasa aman dalam proses penyembuhan. Semoga cara menghilangkan jerawat secara alami ini dapat menjadi tambahan informasi dan membantu anda menemukan solusi dalam proses penyembuhan jerawat pada wajah. Terimakasih



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah