Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Bicara soal jenis bisnis yang cocok untuk seorang mahasiswa memang cukup menarik mereka yang berjiwa youth interprener. Barangkali Anda pernah melihat dalam berbagai testimoni bisnis dimana jiwa-jiwa muda bisa sukses saat mereka masih berusia muda dan sebagiannya masih dibangku kuliah. Hal ini kelihatannya sweet saat testimoni itu berlangsung. Namun sadarkah kita jika jauh sebelum mereka tampil pada acara workshop atau testimoni tersebut mereka ternyata telah mengukir berbagai kegagalan dan prustasi. Namun semangat juang yang tiada surut dan tujuan yang jelas itulah yang telah membawa mereka menjadi seorang interprener muda dan sukses saat menjabat sebagai mahasiswa.

Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Jenis Pekerjaan untuk Mahasiswa, Tips Memilih Bisnis Pekerjaan untuk Mahasiswa
Bicara soal jenis bisnis yang cocok untuk mahasiswa sebenarnya ada ratusan jenis bisnis yang akan memusingkan anda dan akan membuat anda bosan untuk menghitung satu per satu dalam tulisan yang cukup panjang. Anyway, dalam tulisa ini saya tidak memberikan jumlah bisnis yang cocok untuk seorang mahasiswa. Namun tulisan ini hanya memberikan ide kepada anda bagaimana memilih bisnis yang cocok sementara anda masih kuliah. Selanjutnya tinggal anda menyesuaikan bisnis apa yang cocok untuk anda yang ada disekitar anda.

Kuliah sambil bekerja memang sedikit merepotkan. Bagaimana tidak, seorang mahasiswa harus mengatur waktu sedemikian rupa agar bisa bekerja dan tidak absen dalam perkuliahan. Inilah nilai fokus yang harus diperhatikan oleh seorang mahasiswa jika memutuskan bekerja sambil kuliah. Jika anda tidak ingin mengambil resiko dengan mengatur waktu sebaik mungkin agar bisa bekerja sambil kuliah, maka sebaiknya anda kuliah dengan baik agar tidak merugikan orang tua.

Kuliah pastinya tidak memberikan anda pekerjaan. Kemampuan dan kemauanlah yang umumnya membawa kita pada pekerjaan atau jenis pekerjaan yang kita pilih. Nilai IPK tinggi tidaklah menjamin anda sebuah pekerjaan yang diimpikan, namun hal itu akan mendukung anda untuk sampai pada tujuan jika anda bersungguh-sungguh.

Tips Memilih Bisnis Sambil Kuliah

Ada banyak tips memilih bisnis atau pekerjaan sambil kuliah. Namun tidak melupakan nilai fokus yang sudah kita jelaskan diatas. Salah satu tips memilih pekerjaan sambil kuliah yang bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa/i adalah menyesuaikan jenis pekerjaan dengan jurusan yang diambil. Misalnya; jika anda seorang calon pendidik (FKIP), maka pilihlah pekerjaan yang akan mendukung jurusan yang anda ambil seperti mengajar di lembaga kursus, privat dan lain-lain. Demikian halnya dengan jurusan lainnya.

Tips ke 2 memilih jenis bisnis yang cocok untuk mahasiswa adalah pilihlah bisnis yang paling disenangi. Melakukan sesuatu yang paling disenangi pastinya akan membuat seseorang akan bersungguh-sungguh melakukannya. Hal ini pastinya akan membuat seorang mahasiswa akan lebih cepat mencapai tujuannya dengan bersungguh-sungguh.

Tips ke 3 memilih bisnis atau pekerjaan sambil kuliah adalah melakukan apa saja yang bisa memanfaatkan waktu luang anda selepas kuliah. Misalnya membantu paman di toko, ikut teman bekerja dalam kolompok bisnis mandiri, menjadi penulis online yang mendukung profesi anda, membuka bisnis sendiri seperti jualan pulsa, reseller freelance, dan berbagai jenis bisnis lainnya yang jumlahnya tidak terhitungkan.

Demikian review singkat tentang Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa. Semoga bermanfaat dan menjadi ide menarik dalam memilih bisnis untuk teman-teman mahasiswa sahabat Kuci Jampu yang sedang menimba ilmu di universitas atau perguruan tinggi.


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
1 komentar
Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Satu hal yang paling penting adalah marketing online nya ya kak? Terimakasih infonya yang bermanfaat! ^_^