Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online Lewat Blog

Menghasilkan uang dari bisnis online lewat blog adalah kegiatan yang membuat pusing banyak sekali para blogger Indonesia. Bagaimana tidak, menghasilkan dari bisnis online lewat blog atau website ternyata bisa dihasilkan dari rumah, sambil nongkrong di warung kopi, atau sedang santai dikantin atau dari kondisi sambilan lainnya. Jika sambil nongkrong atau santai bisa menghasilkan uang begitu mudah, semua pasti mau menghasilkan uang dari bisnis online lewat blog bukan!!!

Faktanya, menghasilkan uang lewat blog ternyata tidak semudah itu, sebelum anda benar-benar fokus dan ingin menghasilkan lewat bisnis blog.

Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online Lewat Blog, Menghasilkan lewat Bisnis Blog, Kiat menghasilkan lewat bisnis online blog
Berbicara soal bisnis online. Di internet ada ratusan bahkan ribuan jumlah bisnis yang bisa menghasilkan. Namun, anda tidak perlu memerlukan semuanya. Fokus pada satu atau dua jenis bisnis saja itu lebih baik dari pada konsentrasi anda terpecah sehingga membuat tidak maksimal untuk bisnis-bisnis online yang anda jalankan.

Mengenai soal jenis bisnis online, anda akan mendapatkan begitu banyak jenis bisnis online saat anda melakukan browsing di internet. Sebagai tambahan, baca 11 jenis bisnis online di internet pada artikel sebelumnya.

Ada banyak blogger yang menghasilkan ratusan dollar dari bisnis online hanya dengan modal blog. Pengalaman mereka biasanya ditulis ulang dalam artikel-artikel mereka. Untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari bisnis online blog, berikut ini beberapa kiat untuk anda.


Kiat Mengasilkan Uang Dari Blog

Blog adalah platform gratis Google yang bisa anda manfaatkan secara gratis untuk menghasilkan. Jika anda ingin blog anda tampil lebih keren, anda dapat menggunakan domain dengan biaya yang murah dan anda dapat menyesuaikannya dengan keinginan anda. Sehingga url blog anda akan tampil lebih menarik seperti www.bloganda.com. Untuk membeli domain murah, anda bisa memesannya di sini. Selanjutnya . . .

  1. Update Blog Secara Reguler
    Blog yang up to date sangat disenangi oleh pengunjung dan search engine. Jika anda ingin fokus dalam menghasilkan uang dari blog, maka melakukan update secara regular sangat penting.

    Kiat melakukan update blog yang bagus dapat dilakukan dengan cara menulis 2 artikel selama 1 bulan, lalu 2 atau 3 artikel pada setiap minggunya.
  2. Buatlah Fresh Content
    Fresh content atau artikel asli karya anda akan terlihat unik dimata search engine. Mesin pencari seperti Google sangat menyukai artikel asli karya anda sendiri dibandingkan dengan artikel copas meski pun anda memberikan credit kepada artikel aslinya.

    Manfaatkan semua kemampuan dan kekreatifan anda dalam menulis artikel. Sehingga tulisan anda benar-benar terlihat unik di search engine.

    Salah satu kiat dalam membuat artikel unik adalah dengan menulis artikel berdasarkan ide anda, atau berdasarkan pengalaman anda. Anda juga dapat melihat beberapa referensi lalu menambahnya dengan idea tau pengalaman anda. Kiat ini tentunya akan terlihat lebih fresh dibandingkan copy paste yang akan merusak reputasi anda di search engine dan komunitas blogger.
  3. SEO dan Traffic
    Search Engine Optimization (SEO) adalah teknis atau cara dimana para blogger mendatangkan trafik sebanyak mungkin dari search engine ke blog mereka. Ada dua cara seo yang bisa anda lakukan untuk membuat blog ramah di search engine. Pertama adalah SEO ON PAGE, dan ke dua adalah SEO OFF PAGE.

    Cara membuat trafik blog yang banyak dengan teknis SEO on page dapat berupa tamplate blog yang seo, internal link blog (artikel yang saling ngelink), regular update dan fresh artikel.

    Sedangkan cara mendatangkan trafik blog dengan teknis SEO off page dapat dilakukan dengan cara mensubmit blog ke submitter, bookmariking dan memberikan komentar diblog lain dengan cara yang normal dan bukan spam.
  4. Promosi Blog
    Promosi blog dapat dilakukan dengan cara mengiklankan blog bisnis anda di google adsense atau publisher iklan lainnya, atau dengan mengiklankan blog bisnis anda pada lokasi iklan blog lain dengan mengeluarkan sedikit biaya.

    Atau anda dapat memprmosinya secara gratis dengan cara memanfaatkan Facebook, Twitter dan social media lainnya.
Semoga artikel cara menghasilkan uang dari bisnis online blog ini dapat menjadi tambahan informasi untuk anda yang sedang mencari informasi tentang cara menghasilkan dari bisnis blog. Terimakasih



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online Lewat Blog