Jenis Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Paling Populer

Jenis bisnis online gratis tanpa modal di internet jumlahnya cukup banyak. Secara umum, bisnis online gratis ini memiliki karakter atau model dengan aturan main masing-masing. Dari sekian banyak jumlah dari jenis bisnis online gratis yang ada di intenet, dalam artikel kali ini Kuci Jampu akan membahas beberapa kategori jenis bisnis online gratis tanpa modal yang paling populer dengan penjelasan berupa nama bisnis, aturan main masing-masing bisnis serta bagaimana menghasilkan uang dari bisnis tersebut. Semoga menjadi tambahan khususnya bagi pemula atau bagi teman-teman yang sedang mencari informasi tentang bisnis online gratis tanpa modal.

Dalam tulisan 11 jenis bisnis online sebelumnya. Beberapa dari bisnis online gratis sudah pernah kita singgung. Untuk lebih spesifiknya, dalam artikel ini penulis ingin menguraikan secara detail apa saja dan bagaimana bisnis online itu sebenarnya.

Bisnis Online Gratis Tanpa Modal, Jenis Bisnis Online Gratis Tanpa Modal paling populer, Kiat Bisnis Online gratis taanpa modal
Pengertian dari bisnis online gratis tanpa modal di internet itu sebenarnya tidak dalam makna mutlak. Kita membutuhkan modal berupa materil seperti perangkat komputer, modem atau perangkat lain untuk bisa terhubung dengan internet sehingga bisa menjalankan bisnis online tersebut. Selain itu kita juga membutuhkan modal waktu untuk bisa menjalankan bisnis ini. Namun jika perangkat sudah dimiliki, dan anda punya waktu untuk menjalankannya, maka bisnis online gratis di internet siap dijalankan.

Selain modal diatas, memakai sedikit modal untuk membeli domain hosting sangat disarankan untuk anda yang ingin menjalankan bisnis online agar kelihatan lebih profesional. Namun jika anda tidak ingin atau belum ingin membeli domain dan hosting. Maka kita masih bisa menikmati bisnis online gratis ini dengan menggunakan blog gratis seperti wordpress dan blogspot.

Beberapa jenis bisnis online gratis tanpa modal yang paling populer yang sering kita temukan di internet adalah sebagai berikut:
  1. Affiliate Marketing.
    Seperti penjelasan sebelumnya, bisnis affiliate marketing adalah model bisnis dengan kata lain bisnis pay per sale. Keuntungan dari bisnis model ini didapatkan dari komisi dari penjualan produk Merchant. Bisnis ini bisa dijalankan dengan menggunakna blog gratis namun tidak efektif.

    Di internet, ada banyak sekali bisnis online affiliate marketing yang bisa kita jumpai. Beberapa merchant terkenal yang menyediakan program affiliasi adalah Amazon, ClickBank, Lazada, CJ.com dan lain-lain.

    Untuk menikmati bisnis affiliasi ini, kita tidak membutuhkan modal selain perangkat komputer, alat penghubung ke internet, dan domain agar kelihatan lebih prof. Sebab merchant-merchant diatas ini memberikan kesempatan daftar gratis untuk siapapun yang ingin menjadi affiliate mereka. So, inilah bisnis online gratis pertama yang paling populer.
  2. Pay Per Click (Adsense Publisher).
    Bisnis online gratis pay per click adalah bisnis online gratis paling populer saat ini. Bisnis ini bisa dijalankan dengan mendaftar menjadi adsense publisher secara gratis pada program ppc yang anda ikuti. Setalah approval keanggotaan pada program adsense yang anda ikuti, maka selanjutnya anda dapat menggunakan adsense atau iklan dari program tersebut pada blog anda.

    Penghasilan dari bisnis ini ditentukan oleh traffik dan kunjungan pada iklan yang tampil pada blog oleh pengunjung. Secara rasional, semakin besar trafik blog atau website kita, maka akan semakin besar pula penghasilan yang akan kita dapatkan.

    Ada banyak sekali program ppc lokal dan international yang bisa dinikmati oleh adsense publiser. Beberapa program ppc yang populer adalah Adsense Goolge, AdsenseCamp.com, SITTI.com, IdBlogNetwork dan banyak lagi program-program ppc yang bisa anda nikmati secara gratis.

    Untuk menikmati jenis bisnis online gratis ini, anda wajib memahami dan mentaati ketentuan yang ditentukan oleh masing-masing program. Misalnya anda tidak boleh melakukan kunjungan atau memintak orang lain untuk mengunjungi iklan yang tampil pada blog anda. Ketentuan-ketentuan seperti ini harus ditaati demi kelangsungan bisnis anda.
  3. Pay To Click (PTC).
    Bisnis online gratis pay to click adalah jenis bisnis yang sering kita baca dari berbagai referensi blog atau website bisnis. Penghasilan dari bisnis jenis ini bisa didapatkan dengan kunjungan secara reguler pada iklan yang ada dimember area, banyaknya referensi atau referral yang direkrut dan status keanggotaan. Singkatnya, bisnis jenis ptc adalah kebalikan dari model bisnis ppc.

    Ada banyak sekali jenis bisnis model ptc lokal dan luar negeri yang bisa dijumpai di internet. Jika kita hitung secara detail, mungkin angkanya 100 kali lebih banyak dibandingakan dengan bisnis jenis ppc. Sangking banyaknya, sering kali pemain ptc terjabak dalam bisnis gratis ptc scam atau ptc penipuan.

    Untuk menghidari ptc scam, sebaiknya kita perlu mempelajari pengalaman-pengalam netter yang pernah menghasilkan dari bisnis ptc. Dari pengalaman penulis, neobox.com dan clixsense.com adalah 2 ptc yang terpercaya dan paling populer yang direferensikan.
  4. Paid Per Review.
    Seperti penjelasan artikel sebelumnya. Bisnis paid per review adalah model jenis bisnis online gratis tanpa modal yang disebut juga dengan bisnis gratis paid per writing atau paid per post. Penghasilan dari bisnis ini didapatkan dari hasil review atau postingan yang sesuai dengan permintaan program dan tinggi rendahnya PR blog atau website Anda.

    Penghasilan dari bisnis jenis ini bisa dibilang sangat pantastis. kita bisa menghasilkan 5, 10, bahkan 30 dollar untuk setiap postingan yang sesuai dengan permintaan. Untuk anda yang hobbi atau keahlian dalam menulis, bisnis model ini sangat bagus dan prospektif untuk dijalankan.

    Ada banyak program paid per review yang bisa anda nikmati di internet. Beberapa diantaranya adalah reviewme, sponsoredreview, blogvertise, linkworth dan banyak lagi program review lainnya.
  5. Pay Per Download (PPD).
    Bisnis pay per download adalah jenis bisnis online gratis yang sering kita jumpai pada situs perfilman atau entertaiment yang memberikan fasilitas download film atau mp3. Penghasilan dari bisnis jenis ini didapatkan dari uduhan file oleh visitor uniqe.

    Bagi teman-teman yang hobbi dengan perfilman dan ingin membangun sebuah blog untuk memberikan layanan uduh film atau mp3. Jenis bisnis online gratis pay per download ini mungkin model bisnis yang cocok untuk anda.

    Ada banyak ppd yang bisa anda nikmati di internet, antara lain adalah purebits, letitbit, freakshare dan masih banyak lagi program pay per download terbaik yang bisa anda jumpai di internet.

Kiat Berbisnis Online Gratis Tanpa Modal

Bisnis online gratis tanpa modal bukanlah bisnis cepat kaya. Namun tidak menutup kemungkinan kita dapat menghasilkan ratusan dollar dari bisnis ini. Untuk menghasilkan secara maksimal, kita butuh pengetahuan berupa cara menjalankan, strategi dan konsisten. Selain itu, kita juga membutuhkan kesabaran dalam menjalankannya. Sebab bisnis internet bukan bisnis cepat kaya.

Semoga informasi jenis bisnis online gratis tanpa modal paling populer ini dapat menjadi tambahan untuk anda yang sedang mencari tahu tentang jenis-jenis bisnis online gratis tanpa modal terutama yang paling populer di internet.


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Jenis Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Paling Populer