Ini 2 Model Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil

Bisnis modal kecil bukanlah hal yang baru saat ini. Meskipun banyak yang beralasan bahwa tidak mungkin memulai bisnis tanpa modal, namun argumen ini tidak sepenuhnya benar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pebisnis kecil yang sukses dengan modal kecil sebagaimana yang kita lihat dan baca diberbagai media. Ironisnya, beberapa diantara mereka telah berhasil menjalankan bisnis mereka nyaris tanpa modal. Kondisi ini patut menjadi bahan pertimbangan untuk kita. Apakah kita akan memulai bisnis dengan modal kecil? atau justru cukup mempertahankan ego kita dengan berbagai alasan.

Peluang bisnis dengan modal kecil memiliki beragam jenis. Secara umum ada dua model bisnis modal kecil yang dapat dilakukan. Turunan dari dua model bisnis ini cukup banyak, anda dapat memilih sesuai dengan keahlian, hobbi atau mood bisnis masing-masing. Selanjutnya silahkan anda mengatur bisnis plan anda guna menuju titik fokus dalam mengembangkan bisnis anda menjadi besar. Sebagai gambaran, anda dapat melihat cara membuat bisnis plan pada artikel sebelumnya.

bisnis modal kecil, peluang bisnis modal kecil, bisnis dengan modal kecil
Adapun 2 model bisnis dengan modal kecil secara umum dibungkus dalam istilah Bisnis Online dan Bisnis Offline. Jenis bisnis dari 2 kategori ini memiliki turunan yang cukup banyak. Sebahagian kecil dari bisnis modal pas-pasan ini bisa dilihat pada 15 jenis bisnis rumahaan pada artikel sebelumnya. Untuk jenis bisnis online, Kuci Jampu akan coba memberikan uraian secara spesifik pada artikel berikutnya. So, pastikan anda tidak ketinggalan updatenya ya!!!


Uraian 2 Model Bisnis Modal Kecil

  1. Bisnis Online Modal Kecil.
    Bisnis online adalah model bisnis dimana semua kegiatan bisnis dilakukan secara online. Turunan atau jenis dari bisnis online ini sendiri memiliki jenis yang cukup banyak. Beberapa jenis dari bisnis online dapat dikembangkan dengan modal kecil. Dalam beberapa case, banyak pebisnis offline yang juga memanfaatkan sistem online dalam mengembangkan bisnis mereka.

    Beberapa contoh bisnis online modal kecil antara lain adalah bisnis toko online, beberapa jenis bisnis affiliate dan Paid Per Lead.
  2. Bisnis Offline Modal Kecil.
    Bisnis Offline adalah model bisnis dimana semua kegiatan bisnis dilakukan secara offline. Turunan atau jenis bisnis dari ketegori bisnis offline ini juga memiliki jenis yang cukup banyak pula. Beberapa diantaranya seperti; jualan pulsa, reseller alat kosmetik, jasa penitipan anak dan ratusan jenis bisnis lainnya.

    Dalam beberapa case study, saat ini banyak pengusaha atau pebisnis offline yang juga mengkombinasikan sistem bisnis mereka dengan cara online. Selain offline, mereka juga memanfaatkan teknologi untuk memperluas pasar mereka dengan cara promosi online, pelayanan, pemasaran dan lain sebagainya juga dilakukan secara online.
Ada begitu banyak peluang usaha dengan modal kecil dari kedua model atau kategori bisnis diatas. Selanjutnya, silahkan anda pilih model dan jenis bisnis yang ingin dikembangkan. Setelah itu, buatlah perencanaan bisnis yang matang tentang bisnis yang ingin dikembangkan untuk mencapai goal-goal bisnis yang ingin anda capai.

Dari uraian singkat diatas dapat kita simpulakan bahwa, ada cukup banyak bisnis yang bisa dilakuakan dari ke 2 model bisnis diatas. Anda pun dapat mengkombinasikan kedua model bisnis ini untuk mempercepat kembangan bisnis anda.

Semoga informasi 2 model peluang bisnis dengan modal kecil ini dapat menjadi tambahan informasi untuk anda yang sedang merencanakan bisnis baru dengan modal kecil. Terimakasih



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Ini 2 Model Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil