Kiat Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Pada Wajah

Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat - Kulit sehat, lembut dan berseri-seri adalah idaman setiap wanita maupun pria. Namun siapa sangka jika tiba-tiba wajah berubah menjadi jerawatan dan meninggalkan flek hitam pada wajah. Kondisi ini yang sering membuat para wanita kurang percaya diri.

Anyway, jerawat adalah kondisi normal dan bukan penyakit kronis. Namun membutuhkan kesabaran dalam proses penyembuhan untuk menghilankan jerawat pada wajah. Jerawat dapat dihilangkan secara alami atau dengan cara pengobatan medis. Pada beberapa kasus, jerawat sering kali meninggalkan flek hitam pada wajah setelah penyembuhan. Untuk membantu anda, Kuci Jampu mencoba memberikan tips atau kiat menghilangkan flek hitam pada wajah. Semoga informasi ini dapat menjadi tambahan informasi untuk penderita dalam menyembuhkan flek hitam dan mengembalikan kecantikan kulit wajah seperti semula.


Kiat Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Pada Wajah, Menghilangkan flek hitam pada wajah, cream menghilangkan flek hitam pada wajah
Flek bekas jerawat merupakan noda bercak hitam atau kecoklatan yang timbul setelah proses penyembuhan jerawat. Dalam ilmu medis, flek ini sering disebut dengan fleckles atau ephelides. Untuk proses penyembuhan flek akibat jerawat pada wajah ini tidaklah bersifat instant. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam proses pemulihan dengan perawatan yang rutin yang disesuikan dengan jenis kulit penderita (kulit normal, kulit wajah berminyak, dan kulit sensitive).

Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti terapi teknologi medis modern yang dapat menghilangkan flek hitam dalam waktu yang relatif lebih cepat, namun biaya yang dibutuhkan untuk perawatan jenis ini juga tidak sedikit.

Alternatif lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah dapat dilakukan dengan perawatan seperti pemakaian masker dan perawatan dengan menggunakan kream pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan komedo atau flek, melancarkan sirkulasi darah pada bawah kulit wajah serta mencerahkan dan mengembalikan kekenyalan kulit wajah.

Masker bengkuang dan mentimun adalah jenis masker yang sering digunakan untuk mengangkat flek hitam pada wajah. Anda dapat membelinya di toko kosmetik atau dapat membuatnya secara alami. Cara pembuatan masker secara alami dapat dilakukan dengan memblender buah bengkuang atau buah mentimun yang masih segar lalu oleskan pada wajah berflek hitam secara merata. Diamkan selama 15 atau 20 menit kemudian basuh dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin 1x seminggun selama 2 bulan untuk memberikan hasil yang maksimal. Gunakan buah-buahan yang segar dengan kondisi yang bagus untuk menghindari timbulnya rasa gatal pada wajah akibat bakteri pada buah.

Selain perawatan dengan menggunakan bengkuang atau mentimun. Alternatif lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan irisan jeruk nipis atau air rendaman teh basi. Cara penggunaannya sama dengan cara menggunakan masker bengkuang atau mentimun. Bagaimanapun, untuk kesempurnaan dan hasil yang maksimal dari kombinasi kiat-kiat diatas dengan mengkonsultasi ke pakar dan ahli kesehatan kulit atau ahli kecantikan. Dengen demikian, penderita dapat menyesuaikan kiat perawatan dengan jenis kulit penderita.

Hindari memencet flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan kuku atau jari tangan yang akan menyisakan lubang kecil pada wajah akibat memaksa pengangkatan flek pada wajah. Biarkan flek hitam terangkat secara alami dengan tips menghilangkan flek pada wajah bekas jerawat diatas. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan untuk merangsang kesehatan kulit dari dalam.

Semoga Kiat Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Pada Wajah dapat menjadi informasi tambahan untuk penderita flek hitam bekas jerawat. Terimakasih.



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Kiat Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Pada Wajah