Ini Dia Produk Yang Cocok Di Pasarkan Lewat Toko Online

Mungkin pernah tersirat di benak anda, produk apa saja sih yang cocok dipasarkan lewat toko online? Dan bagaimana melakukannya? Sebelum kita ke uraian penjelasan tetang produk-produk yang cocok dipasarkan lewat toko online, mungkin anda saat ini sedang mencari idea atau sedang merencanakan perkembangan bisnis anda lewat toko online. Iya, bisnis toko online memang sangat prospektif. Selain mudah untuk dilakukan, bisnis ini juga memiliki pasar yang sangat luas.

Prospek bisnis toko online di Indonesia saat ini memang sangat menjanjikan. Hal ini tentunya akan memberikan dua keuntungan sekaligus jika anda memiliki bisnis sendiri dan juga melakukan pemasaran melalui toko online.

Bisnis Lewat Toko Online, Buat toko online, jual lewat toko online, jasa toko online
Namun bagaimana jika tidak memiliki produk sendiri? Tenang!!! walaupun anda tidak memiliki produk sendiri, anda masih memiliki kesempatan berbisnis toko online dengan menjual produk-produk orang lain (supplier) melalui program reseller, dropshiping atau affiliate dengan system profit komisi.

Apa itu Reseller, Dropshiping dan Affiliate?

Secara umum reseller dan dropshiping adalah dua system bisnis yang mirip. Dropshiping adalah reseller dan reseller belum tentu dropshiping. Dropshiping adalah system bisnis online yang paling diminati saaat ini. System bisnis ini bisa dibilang cukup mudah dan tidak pakai report. Suplier dalam system ini memberikan kemudahan bagi kita yang ingin menjadi partner mereka. Dimana produk yang berhasil kita jual akan dikirim atas nama kita kepada pembeli setelah kita melakukan pembayaran kepada supplier. Dalam kondisi ini, seakan-akan anda lah pihak utama dalam bisnis ini.

Pada satu sisi, system bisnis reseller dapat berarti dropshiping. Biasanya supplier menuliskan “Reseller/ Dropshiping” dalam aturan main bisnis mereka. Di sisi lain, beberapa supplier hanya memberikan kesempatan partnership dengan system reseller dengan keuntungan harga miring kepada kita sebagai reseller mereka. Dalam kondisi ini kita harus membeli produk supplier dalam jumlah tertentu lalu kita dapat memasarkannya kembali.

Affiliate adalah system bisnis yang juga tidak kalah populer di internet. System bisnis ini biasanya pembagian profit dengan sistem komisi. Dan supplier akan mengirimkan komisi kita setelah jumlah komisi telah mencapai standar yang mereka tetapkan. Inilah tiga model system bisnis yang sering kita jumpai dalam bisnis toko online.

Bagaimana Cara Melakukan Bisnis Toko Online?

Seperti bisnis offline, bisnis online juga menganut prinsip yang sama. Jika dalam bisnis offline kita harus memiliki station (toko) tempat berdagang. Maka di bisnis online anda juga harus memiliki toko untuk berdagang. Perbedaan keduanya adalah, toko online lebih murah ongkos sewanya dibandingkan dengan toko offline.

Jika anda punya kemampuan dalam memahami bahasa coding (html, ccs dll), maka anda dapat membuat toko online sendiri sesuai dengan keinginan anda. Jika anda belum memahaminya, maka anda dapat memintak jasa pembuatan toko online seperti jejualan atau jasa toko online lainnya untuk membuatkan toko online anda.

Persiapkan nama toko online yang anda inginkan agar sesuai dengan url toko online anda nantinya. Jika membuat bisnis plan anda sudah sempurna, maka anda pastinya tidak akan kebingungan lagi dalam membeli domain dan hosting untuk toko online anda.

Jika semua tahapan telah selesai, maka sambil santai di toko, warung kopi, di rumah atau tempat lain. Anda dapat melakukan promosi melalui facebook atau social media lain. Cara ini bisa dibilang cukup efektif yang patut anda coba.

Kembali kepembahasan awal. Produk yang cocok untuk dipasarkan lewat toko online adalah produk yang berbentuk fisik seperti pakaian, sandal, sepatu, jam tangan, gadget, elektronik, produk kecantikan, produk kerajinan tangan seperti cincin dan aksesories, kue yang tahan lama, serta masih banyak lagi produk-produk lainnya. Jika anda memiliki bisnis dari gambaran dari jenis produk ini, maka Kuci Jampu yakin bisnis anda dapat dipasarkan melalui toko online.

Semoga ringkasan produk yang cocok dipasarkan lewat toko online ini dapat menjadi informasi untuk anda yang sedang merencanakan bisnis melalui toko online. Terimakasih


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Ini Dia Produk Yang Cocok Di Pasarkan Lewat Toko Online