Inilah 7 Cara Memulai Usaha Bisnis Online Untuk Pemula

Cara memulai bisnis online untuk pemula ini dimaksudkan dapat menambah informasi bagi pemula yang sedang mencari informasi cara memulai bisnis online. Berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang penulis miliki, dalam artikel Kuci Jampu ini, penulis akan coba berbagi cara berbisnis online dalam 7 cara.

Sebagai seorang pemula yang ingin terjun di bisnis online, rasanya memang sangat sulit permulaan. Sebab, namanya pemula tentu tidak tahu melakukan apa, dan harus memulai bisnis online dari mana. Apalagi yang belajar otodidak pasti sulitnya setengah mati "kata orang sih he he". Inilah yang penulis dan teman-teman bisnis online lain rasakan saat memulai bisnis online. Namun, rasa sulit ini hanya akan dirasakan pada awal saja. Setelah menyelami dan mempelajarinya dengan tekun, rasa sulit itu akan berganti dengan rasa yang menyenangkan.

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula, 7 Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula, Cara Memuali Usaha Online
Sebagai tambahan, untuk memulai bisnis online bagi pemula. Anda harus memiliki tekad yang kuat dan pantang menyerah sampai anda benar-benar telah mengetahui atau menguasai apa yang ingin anda ketahui. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan dengan izin-Nya selama anda benar-benar ingin melakukannya dengan benar. So, inilah modal utama yang sebenarnya dimiliki oleh pebisnis online yang telah sukses dalam berbagai jenis bisnis online yang mereka geluti.

Kembali ke topik cara memulai usaha bisnis online untuk pemula. Namanya usaha dan bisnis, ujung-ujungnya adalah menghasilkan. Menghasilkan uang dari internet, sekarang ini bukan lagi hal yang mistis. Selama masih halal dan tidak melanggar dengan hukum, anda pun dapat menghasilkan uang dari cara apa saja yang anda sukai. Berikut 7 cara memulai usaha bisnis online yang dapat mendatangkan penghasilan dari bisni online.


7 Cara Memulai Bisnis Online

  1. Memulai Bisnis Online Dengan Blog/ Website.
    Membuat blog atau website bagi pebisnis online adalah hal yang umum dilakukan. Dengan kata lain, membuat blog atau website bisa dikatakan hal utama yang paling penting dan mudah terutama bagi pemula. langkah pertama ini pastinya didukung oleh banyaknya tutorial gratis cara membuat blog atau website di internet yang bisa dipelajari oleh pemula dalam memulai bisnis online melalui blog atau website ini.

    Setelah memiliki blog, selanjutnya pemula dapat memulai berbisnis dengan membidik pasar bisnis di internet seperti adsense, dan bisnis lainnya. Bisnis online dengan blog atau website pastinya akan memberi keuntungan jangka panjang selama anda bertekad mengurusnya secara regular.
  2. Memulai Bisnis Online Dengan Toko Online.
    Selanjutnya, memulai bisnis online dapat dimulai dengan membuat toko online. Membuat toko online dapat dilakukan dengan menggunakan platfont WordPress. Toko online digunakan untuk menjual produk-produk fisik seperti pakaian, alat elektronik, gadget dan produk fisik lainnya. Anda dapat memulai bisnis online dengan memasarkan produk fisik milik sendiri atau produk orang lain dengan sistem dropshiping.

    Jika terasa sulit, pemula dapat menggunakan jasa pembuatan toko online di internet. Sebagai pemula anda dapat menyesuaikan budget dan model toko online yang diinginkan.
  3. Memulai Bisnis Online Dengan Sistem Dropshiping.
    Cara ke 3 memulai bisnis online untuk pemula dapat dilakukan dengan sistem dropshiping. Dropshiping adalah salah satu model bisnis paling ngetrends saat ini. Sistem bisnis ini bisa dibilang cukup mudah. Sebagai dropshiper, pemula tidak memerluka stock produk, namun cukup dengan memasarkan produk-produk suplier. Jika produk terjual, maka suplier akan mengirimkan produk tersebut atas nama anda.

    Untuk memulai bisnis dropshiping, pemula dapat melakukannya dengan cara menggunakan toko online, atau menggunakan social media seperti facebook, twitter. Untuk pembahasan detail tentang bisnis dropshiping akan kita uraikan secara detail pada artikel berikutnya.
  4. Memulai Bisnis Online Dengan Sistem Reseller.
    Cara memulai bisnis online melalui sistem reseller sebenarnya hampir mirip dengan sistem bisnis dropshiping. Namun, umumnya reseller mengharuskan anda untuk membeli produk suplier. Dengan kata lain, sebagai reseller anda perlu stock produk dari suplier lalu memasarkannya kembali. Namun keunggulannya adalah, biasanya sistem bisnis model ini memiliki harga yang lebih murah.
  5. Memulai Bisnis Online Dengan Sistem Affiliate.
    Memulai bisnis online dengan sistem affiliate juga banyak dilakukan oleh pebisnis online. Sharing profit dari bisnis model ini adalah komisi yang sudah ditentukan oleh suplier atau Marchant. Sistemnya biasanya dilakukan secara online, dan memasarkan produk melalui referral atau link affiliate yang diberi Marchant.

    Setiap Marchant biasanya memberi komisi (sharing profit) yang sangat bervariasi, biasanya berkisar 20 hingga 85% tergantung produk dan marchannya. Marchant terbaik seperti ClikBank biasanya ramai diburu para pencari dollar di internet.
  6. Memulai Bisnis Dengan Menjual Keahlian.
    Terakhir, pemula dapat memulai bisnis online dengan cara menawarkan jasa. Bila anda memiliki keahlian seperti design grafik atau keahlian lainnya yang memiliki pasar diinternet. Maka anda pun dapat melakukan kegiantan bisnis di internet dengan cara menawarkan jasa atau keahlian anda. Anda dapat menawarkan jasa keahlian anda melalui blog atau website. Sehingga, jika ada orang yang mencari jasa sesuai bidang anda. Maka diharapkan blog atau website anda akan ditemukan oleh mereka.

    Tulis selengkap mungkin, jasa yang anda layani, nomor kontak, dan mungkin beberapa hasil karya anda untuk menarik calon pelanggan.
  7. Memulai Bisnis Online Dengan Produk Digital Sendiri.
    model bisnis ini sebenarnya mirip dengan jenis diatas. Hanya saja pebedaannya adalah produk yang ditawarkan. Jika atas dalam bentuk jasa, maka model bisnis ini adalah dengan menjual produk digital seperti ebook, video toturial dan lain sebagainya yang merupakan hasil dari keahlian anda. Tapi jangan lupa memperhatikan pasar, apakah produk digital yang ingin dipasarkan memiliki pasar atau tidak.

    Jika anda memiliki keahlian yang dapat dipasarkan, maka memulai bisnis online bisa dilakukan dengan cara ini, dan keuntungannya 100% akan menjadi milik anda.
Semoga 7 cara memulai usaha bisnis online untuk pemula ini dapat menjadi gambaran dan tambahan informasi untuk pemula-pemula yang sedang mencari tahu cara memulai bisnis online. Terimakasih



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
2 komentar
Inilah 7 Cara Memulai Usaha Bisnis Online Untuk Pemula

marketing online pengaruhnya besar sekali kak ya dalam keberhasilan bisnis :D

Selamat pagi, dan selamat beraktivitas. Terimakasih infonya :)