Ternyata Yang Di Maksud Dari Bisnis Online Itu Begini

Apasih maksud dari Bisnis Online itu? Pertanyaan ini mungkin sudah jarang kita dengar saat ini. Perkembangan teknologi yang begitu pesat hampir tidak ada orang yang tidak tahu apa maksud dari bisnis online itu sendiri. Sejak tahun 2000, perkembangan bisnis online atau bisnis internet di Indonesia mulai kelihatan pasarnya. Banyak generasi muda yang mulai melek dengan teknologi dan bisnis. Namun tidak jarang sebagian dari generasi muda kita yang hanya memanfaatkan teknologi untuk bersenang-senang semata.

Tujuan dari penulisan tentang maksud dari bisnis online dalam postingan Kuci Jampu kali ini adalah untuk memberi pemahaman bagi yang belum memahami apa itu bisnis online bagi pemula bisnis online serta dapat memberikan gambaran tentang apa tujuan dari bisnis online itu sendiri sesuai dengan pemahaman penulis tentang bisnis online atau bisnis internet.

Apa Bisnis Online Itu, Pemahaman Bisnis Online, Maksud dari Bisnis Online
Seperti bisnis yang lain, istilah bisnis online itu sendiri juga memiliki kedudukan dan prinsip yang sama tentunya dalam bentuk yang berbeda. Sebagai contoh misalkan bisnis dibidang pertanian atau perkebunan. Bisnis dibidang perkebunan adalah istilah umum dari sebuah urusan atau bisnis yang dijalankan. Lebih spesifiknya, kebun bisa ditanami berbagai macam tumbuhan seperti cabe, mentimun, jagung dan lain sebagainya. Pola ini persis seperti pola yang terdapat pada bisnis online.

Dari contoh diatas, bisnis online dapat digambarkan seperti sepetak kebun yang akan kita tanami dengan berbagai macam tumbuhan yang kita inginkan. Dalam bisnis internet atau bisnis online, juga memiliki model yang sama dengan ber-macam jenis bisnis. So, anda dapat memilih jenis bisnis yang ingin dijalankan.

Sebagai ilustrasi, jika anda memutuskan menanam cabe di kebun, maka otomatis fokus anda pada tanam cabe harus 100% meskipun didalam kebun yang diisi dengan cabe tersebut terdapat beberapa tanaman muda lain sebagai sampingan. Istilah ini sering kita dengar dengan istilah FOKUS. Fokus dalam bisnis sangatlah penting untuk mempercepat tujuan yang ingin dicapai. Prinsip ini berlaku untuk semua jenis bisnis yang dijalankan.

Apa Itu Bisnis Online?

Bisnis online adalah semua kegiatan bisnis yang dilakukan secara online. Research market, mengatur bisnis plan, jenis bisnis yang diinginkan, merawat bisnis online dengan SEO dan hal-hal lainnya semua dilakukan secara online.

Prinsip ini sama persis seperti petani melakukan semua kegiatan taninya dikebun. Memilih biji, mempersiapkan tanah, sumur untuk suplai air semua dilakukan dikebun.

Dari urain singkat diatas dapat disimpulkan bahwa, yang di maksud dengan bisnis online adalah istilah umum untuk model bisnis yang dijalankan dan semua kegiatan bisnis dilakukan secara online. Prinsip menjalankan bisnis online sama persis seperti bisnis lainnya. Pebisnis membutuhkan kemampuan yang baik dengan belajar, tekat, dan fokus dalam mencapai tujuan bisnis secara maksimal.

Semoga artikel maksud dari bisnis online ini dapat menjadi gambaran dan tambahan informasi bagi pemula yang sedang mencari tahu tentang apa maksud dari bisnis online itu. Terimaksih


Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Ternyata Yang Di Maksud Dari Bisnis Online Itu Begini