Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Ide bisnis rumahan ibu rumah tangga seringkali muncul saat kondisi keuangan keluarga terasa terjepit. Dimana pengeluaran keluarga semakin besar dan tidak sesuai dengan pemasukan setiap bulannya. Apalagi jika dalam keluarga hanya suami saja yang yang memiliki pemasukan. Pada awal pernikahan, mungkin penghasilan suami akan mampu menutupi semua kebutuhan keluarga. Namun setelah memiliki 2 atau 3 orang anak, maka saat itulah sering kali kebutuhan hidup terasa meningkat dan ironisnya gaji suami masih seperti semula. Walaupun ada kenaikan gaji namun tetap saja tidak mencukupi untuk menutupi kebutuhan keluarga.

Kondisi ini pastinya membuat tidak normal. Keluarga yang bahagia seharusnya memiliki keuangan yang mantap. Dimana pemasukan dengan pengeluaran memiliki ekses yang memadai untuk ditabungkan untuk kebutuhan mendadak seperti sakit dan lain-lain. Namun jika pengeluaran ternyata lebih besar dari pemasukan, maka anda harus segera memperbaikinya.

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil, Ide bisnis rumahan, ide bisnis ibu rumah tangga
Satu-satunya cara memperbaiki keuangan keluarga adalah suami harus mencari pekerjaan baru dengan penghasilan yang lebih besar, atau mencari pekerjaan tambahan untuk meningkatkan penghasilan. Atau istri sebagai ibu rumah tangga terjun di bisnis untuk membantu suami menyokong kebutuhan keluarga.

Meskipun Kuci Jampu memberikan 3 solusi mengatasi keuangan keluarga seperti diatas, namun pada postingan ini kita akan fokus pada bisnis rumahan ibu rumah tangga dengan modal kecil.

Sudah lumrah, ibu rumah tangga tentunya memiliki profesi yang berbeda dengan ibu karir. Ibu rumah tangga memiliki pekerjaan yang lebih mulia dalam mengurus keluaraga dan menghabiskan banyak waktu di rumah bersama anak-anak dan suami. Pekerjaan ini tentunya tidak memberi benefit secara financial. Nah, untuk membantu memperkuat keuangan keluarga, maka anda sebagai seorang istri dapat mencari ide bisnis rumahan dan segera menghasilkan dari rumah sambil menjaga anak-anak dan mengurus suami pulang kerja nantinya.

Meskipun anda memiliki keahlian yang lebih dari suami, dan telah membuat bisnis plan secara detail dan baik sekali untuk menjalankan bisnis rumahan yang sudah anda rencanankan. Namun tetaplah utamakan berkonsultasi dengan suami tentang rencana anda. Sebab, keridhoan Allah Sang Pemberi rezeki ada pada keridhoan suami. Siapa tahu setelah bermusyawarah dan mendapatkan izin suami, bisnis anda akan berkembang cepat dan pesat nantinya. Ya!!! walaupun tidak, hasil yang paling kecil yang bisa diharapkan adalah anda tetap hidup harmonis dalam berumah tangga. ;)

So, apa jenis bisnis modal kecil yang cocok untuk dilakukan di rumah? Jika anda sudah memiliki bisnis plan tentang model atau jenis bisnis rumahan yang ingin dikembangkan di rumah tentunya tidak perlu report lagi, dan anda tinggal menjalankannya. Namun jika belum memiliki pilihan tentang jenis bisnis, tentunya anda harus menetukan pilihan bisnis terlebih dahulu.

Dalam postingan ini, penulis tidak ingin mengarahkan anda untuk melakukan bisnis A atau bisnis B. Sebab, setiap anda memiliki kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda. Namun bisnis rumahan dapat dimulai dari keahlian yang dimiliki misalnya jika anda ahli dalam membuat kue, maka keahlian ini tentunya dapat diuangkan, demikian dengan jenis-jenis bisnis lainnya. Sebagai tambahan untuk ide bisnis rumahan, anda dapat melihat 15 jenis bisnis yang cocok dikembangkan di rumah untuk ibu rumah tangga.

Pastinya ada banyak sekali model dan jenis bisnis rumahan dengan modal kecil yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga dalam memperkuat financial keluarga. Anda perlu merencanakannya dengan baik dan memulainya dari sekarang. Jangan lupa berdoa setiap saat agar bisnis yang sedang atau sudah rencanakan dapat berjalan dengan baik dan dapat menutupi kebutuhan kelaurga anda.

Demikian review singkat tentang bisnis rumahan ibu rumah tangga dengan modal kecil, semoga menjadi tambahan informasi untuk para ibu yang sedang ingin berbisnis dari rumah. Terimakasih



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil