Ini Cara Belanja Online Yang Aman Di Toko Online

Belanja online yang aman di toko online merupakan garansi yang diinginkan oleh setiap orang yang ingin berbelanja online, dan salah satunya adalah anda yang sedang mencari tips atau cara berbelanja online yang aman. Banyaknya kasus penipuan belanja online menjadi kekhawatiran bagi banyak orang untuk berbeanja online. Apalagi jika reputasi toko online tbelum begitu terkenal seperti toko online dengan brand terkenal. Kasus dan prilaku penipuan ini pastinya sangat tercela dan membuat jengkel banyak pebisnis yang menjaul produk mereka secara online.

So, untuk meminimalisir dan menghindari perangkap penipuan online, Kuci Jampu mencoba memberikan beberapa tips cara belanja online yang aman semoga menjadi tambahan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Ini Cara Belanja Online Yang Aman Di Toko Online, Tips aman berbelanja online, kiat belanja online yang aman
Pasar online Indonesia saat ini memang sedang berkembang pesat. Berbagai penawaran produk menarik dapat kita akses dari berbagai toko online dengan mudah. Namun demikian, jika anda tidak cermat, maka tidak menutup kemungkinan anda bisa jatuh dilobang yang sama (penipuan). Justru itu, kita sebaiknya tidak terpesona melihat penawaran yang super murah dan gambar produk yang mulus sebelum mencari tahu apakah toko online tersebut dapat dipercaya atau tidak. Langkah ini sangat penting untuk memberi jaminan keamanan dalam berbelanja online untuk anda.

Seperti ulasan pada beberapa postingan sebelumnya, belanja online pada prinsipnya berbeda dengan berbelanja di toko konvesional. Dimana produk bisa dilihat dan disentuh secara langsung. Anda hanya dapat melihat gambar produk dan diskripsi produk saja. Jika model dan diskripsi produk sesuai dengan keinginan, maka barulah orang akan membelinya. Prinsip inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh penjahat-penjahat online dalam melakukan kezaliman terhadap target-target mereka.

Penjahat online tidak hanya musuh bagi pembeli online, namun juga musuh bagi pebisnis online sesungguhnya.
"Kuci Jampu"

Bila anda melihat suatu produk toko online yang memikat mata dan hati anda. Maka pastikan anda aman berbelanja online dengan tips-tips berikut ini:


10 Tips Aman Belanja Secara Online

  1. Bila anda berbelanja dengan menggunakan rekening internet seperti PayPal, internet banking sebagai alat pembayaran. Maka gunakan laptop atau PC pribadi untuk melakukan pembayaran. Cara ini lebih aman dibandingkan menggunakan pc warnet.
  2. Cari tahu pengalaman orang lain yang pernah berbelanja secara online di toko online tersebut.
  3. Pastikan data penerima sesuai dengan data yang ada di toko online dimana anda memesan produknya.
  4. Pelajari ketentuan toko online seperti Cara Belanja, Privasi, Tanya Jawab, dan hal-hal penting lainnya. Pastikan toko online tersebut melindungi privasi atau informasi pribadi anda.
  5. Cek kontak toko online tersebut seperti kontan YM, BBM, SMS dan lain-lain. Apakah toko online tersebut bisa dihubungi atau tidak.
  6. Cek dan lihat detail spesifikasi dari produk yang ingin Anda beli. Seperti warna, ukuran, bahan, dan model yang ditampilkan di toko online. Jika masih ragu, tanyakan ke admin atau c.s toko online tersebut tentang spesifikasi produk yang ingin Anda order.
  7. Perhatikan cara order dengan benar, seperti cara order via sms, bbm, atau via eCommerce agar tidak ada kesalahan dalam memesan produk yang Anda inginkan. Umumnya, toko online memberika tutorial berupa artikel atau video. Anda dapat mempelajarinya pada cara belanja yang benar di toko online tersebut.
  8. Perhatikan cara pembayaran dan catat dengan benar nomor rekening pemilik toko online jika anda berbelanja via BBM atau SMS agar tidak salah saat melakukan transfer pembayaran.
  9. Isi data anda dengan lengkap, seperti Nama lengkap, Alamat Lengkap, Kode Pos, nomor kontak anda dan informasi lainnya secara detail.
  10. Konfirmasi pembayaran Anda sesegera mungkin ke toko online tersebut, jika toko online tersebut menyarankan anda melakukan konfirmasi.
Semoga informasi cara belanja online yang aman di toko online ini dapat menjadi refernsi dan tambahan informasi untuk anda yang senang berbelanja secara online atau hanya sekedar mencari tahu cara aman belanja online di toko online. Terimakasih



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
0 komentar
Ini Cara Belanja Online Yang Aman Di Toko Online