Cara Mempopulerkan Brand Toko Online Di Internet

Memiliki toko online dengan populer brand yang dikenal serta banyak dikunjungi pembeli merupakan kebahagian yang tidak tertandingin bagi penjual online. Tiada lain tujuan bagi seorang internet marketer melainkan dapat meningkatkan penjualan online yang besar dengan keuntungan yang besar pula. Toko online dengan brand terkenal sering kali dikunjungi oleh banyak pembeli untuk belanja online. Namun tahukah anda bagaimana cara mempopulerkan brand toko online serta menyedot banyak pengunjung? Dalam review ini, Kuci Jampu akan menghadirkan untuk anda cara mempopulerkan brand toko online, semoga menjadi bahan tambahan informasi yang bermanfaat.

Menjaga reputasi toko online merupakan salah satu bagian dari branding awareness. Calon pembeli tidak akan menarik berbelanja di toko online, kecuali mereka merasa aman dan terpuaskan. Sebab, berbelanja di toko online justru berbeda dengan belanja di toko konvensional. Dimana pembeli tidak dapat melihat langsung produk yang akan mereka beli.

Cara Mempopulerkan Brand Toko Online, bagaimana cara mempopulerkan brnad toko online
So, back to the point. Apa saja point penting dalam mempopulerkan brand toko online di bisnis internet yang satu ini? Berikut beberapa point pentingnya.
  1. Beri Nama Toko Online yang Unik.
    Nama toko online merupakan brand dari bisnis yang anda jalankan. Memilih nama toko online yang sesuai dengan produk yang dipasarkan tentunya sangat penting. Nama toko online ialah istilah lain untuk menjelaskan produk yang anda pasarkan.

    Nama toko online yang unik dapat dipahami sebagai sebuah nama yang tentunya belum dipakai oleh orang lain dan memiliki pencari atau pasar. Dengan kata lain, nama toko online sebaiknya berupa target kata kunci produk dan kombinasi lainnya.

    Hal terpenting dalam pemberian nama toko online adalah simple, mudah diingat dan enak diucap. Hal ini akan memberi kesan menarik kepada pengunjung yang mencari keyword produk di Google. Sehingga toko online anda akan mendapat perhatian dari pencari.

    Sebelum memberi nama toko online anda, sebaiknya anda bermain dulu di research keyword untuk mendapatkan ide menarik dalam pemberian nama toko online anda.
  2. Menentukan Target Pasar.
    Produk yang anda pasar tentunya menjelaskan pasar yang anda kejar. Jika toko online anda menjual produk kecantikan, maka anda pastinya harus menyesuaikan nama brand toko online anda dengan produk kecantikan yang anda tawarkan dan pastinya mendapat banyak perhatian dari mereka kaum wanita dari follower twitter atau fanspage facebook.
  3. Jujur & Good Service.
    Pelayanan yang baik bagi calon konsumen akan menjadi media promosi gratis untuk toko online anda. Pembeli yang sama sering kali kembali berbelanja untuk kesekian kalinya, hanya karena kepuasan yang mereka rasakan. Strategi ini sering dipakai oleh kebanyakan toko online dalam mempopulerkan brand dan menggenjot penjualan.

    Jujur dalam menginformasikan setiap detail produk serta pelayanan bintang lima kepada pembeli atau calon pembeli merupakan bagian dari cara mempopulerkan brand toko online paling jitu.

    Pembeli tentunya tidak dapat melihat produk yang anda pasarkan secara kasat mata. Mereka hanya terpaku pada gambar produk yang terpajang di toko online anda. Jujur dalam memberi informasi produk secara detail, serta pelayanan yang baik tentunya menjadi model paling diinginkan pembeli dalam proses jual beli online ini.

    Pembeli akan merasa terpuaskan saat mendapatkan kiriman produk mereaka yang sesuai dengan keinginan dan informasi yang anda berikan seelumnya.
  4. SEO (Search Engine Optimization).
    Search engine optimzation merupakan cara populerkan brand toko online yang tetap akan berlaku selama bisnis online semacam ini masih ada. Melakukan optimasi pada toko online dapat dilakukan sendiri, atau menyewa jasa SEO untuk mengoptimalkan toko online anda di search engine untuk target kata kunci yang anda inginkan.

    Branding awareness 8 dari 10 pembeli sering kali menggunakan search engine seperti Google dan lain-lain dalam mencari dan berbelanja produk-produk yang mereka inginkan di toko online.

    Untuk itu, cara mempopulerkan brand toko online yang tidak ada matinya selama internet dan bisnis toko online masih ada adalah Search Engine Optimization (SEO)
  5. Promosi dan Aktif di Social Media.
    Social media seperti Facebook, Twitter dan lainnya merupakan viral marketing yang efektif dalam melakukan promosi bisnis. Salah satu cara efektif dan terbaik untuk mempopulerkan brand bisnis anda adalah dengan aktif di social media.

    Sosial media seperti facebook, twitter dan lainya dapat membantu memperkenalkan bisnis anda kepada banyak orang. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan anda. So, manfaatkan social media ini untuk selalu berbagi dengan follower tentang keunggulan penawaran anda.
Semoga cara mempopulerkan brand toko online di internet ini dapat menjadi tambahan informasi untuk anda yang sedang mencari tahu bagaimana mempopulerkan toko online di internet.



Suka artikel ini ? Bagikan ke :

Google+

Plus One
1 komentar
Cara Mempopulerkan Brand Toko Online Di Internet

Boleh juga nih idenya, makasih banget sumbangan ilmunya ya?